PENDAFTARAN 2019!

BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Untuk pendaftaran 2019 calon mahasiswa WAJIB memiliki NISN dan NPSN yang valid untuk semua jalur seleksi PT

Unduh Panduan Bidikmisi 2019

[maxbutton id=”4″ ] [maxbutton id=”5″ ]

  1. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman: http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
  2. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
  3. Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2019 namun berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2019, maka calon peserta harus mendaftar SBMPTN 2019 melalui http://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan menggunakan KAP  dan PIN yang diperoleh dari sistem Bidikmisi Kemristekdikti untuk mencetak slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN 2019 ke Bank Mandiri atau Bank BNI.
  4. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN 2019, dapat menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki untuk mendaftar SBMPTN 2019 tanpa harus membayar biaya seleksi.
  5. Untuk kepastian kuota sedang menunggu surat dari belmawa dikti.