Dua Hari UTBK ITERA Berjalan Lancar dan Tertib

Home > Berita > Dua Hari UTBK ITERA Berjalan Lancar dan Tertib

Dua Hari UTBK ITERA Berjalan Lancar dan Tertib

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Ujian Tulis Berbasis Komputer hari pertama dan kedua telah dilaksanakan di Pusat UTBK Institut Teknologi Sumatera. UTBK di hari pertama pelaksanaan, Sabtu 13 April 2019, diikuti oleh 705 peserta dan 905 peserta di hari kedua, Minggu 14 April 2019.

Pelaksanaan UTBK di Institut Teknologi Sumatera di dua hari pertama di gelombang satu berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Hanya ditemukan beberapa pelanggaran yang kemudian dapat diverifikasi oleh panitia Pusat UTBK ITERA. Beberapa pelanggaran yang terjadi antara lain adalah peserta UTBK yang tidak membawa surat keterangan sekolah, serta ada beberapa peserta yang tidak membawa salinan ijazah yang dilegalisasi bagi peserta lulusan 2017 dan 2018. Selain itu juga ditemukan peserta yang tidak dapat menunjukkan foto pada surat keterangan dari sekolah, meskipun persyaratan tersebut sudah tertulis pada lembar Kartu Tanda Ujian UTBK.

Pelaksanaan UTBK sesi berikutnya pada gelombang pertama akan diadakan pada tanggal 27 April 2019, 28 April 2019, dan berakhir pada tanggal 4 mei 2019. Kemudian gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 11 mei 2019 dan berakhir pada tanggal 26 Mei 2019. Pengumuman hasil UTBK akan diberikan maksimal 10 hari sejak mengikuti ujian. Hasil UTBK tersebut kemudian dapat digunakan untuk mendaftar Perguruan Tinggi yang akan diseleksi melalui SBMPTN.

Pusat UTBK ITERA menghimbau kepada seluruh peserta UTBK 2019 agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya adalah membawa kelengkapan ujian berupa Kartu Tanda Ujian, Fotokopi Ijazah bagi angkatan 2017 dan 2018 atau Surat Keterangan duduk di kelas 12 asli yang memuat informasi Nama Siswa, NISN, NPS, dan pas foto siswa terbaru (yang juga distempel oleh pihak sekolah).

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *