Kunjungan Siswa SMAN 1 Raman Utara ke Kampus ITERA

Home > Berita > Kunjungan Siswa SMAN 1 Raman Utara ke Kampus ITERA

Kunjungan Siswa SMAN 1 Raman Utara ke Kampus ITERA

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

ITERA NEWS. Sebanyak 120 siswa SMAN 1 Raman Utara, Lampung Timur mengunjungi kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis (5/12/2019). Dalam kunjungan tersebut, para siswa dan guru pendamping mendapatkan informasi seputar perkembangan kampus ITERA yang di bina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga sosialiasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020.

Kepala SMAN 1 Raman Utara, Tumin, S.Pd.,M.M., menyampaikan, tujuan kunjungan tersebut adalah memperkanalkan para siswa kelas XII dengan perguruan tinggi, khusunya ITERA. Sebab, usai menamatkan pendidikan di SMA, para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

“Sebagai kampus baru, banyak siswa yang tertarik mengetahui lebih jauh tentang kampus ITERA, sehingga pada kesempatan ini kami ingin mencari informasi langsung ke kampus ITERA,” ujar Tumin.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan SMAN 1 Raman Utara diterima oleh bagian Humas dan perwakilan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA, Hartanto Tantriawan, S.Kom., M.Kom. Kepada para siswa dan guru,Hartanto memaparkan seputar sejarah hingga perkembangan kampus ITERA. Saat ini, ITERA telah memiliki 33 program studi dengan berbagai fasilitas pendukung perkuliahan dan tenaga dosen yang kompeten.

Hartanto juga menjelaskan seputar tata cara PMB 2020, yang salah satu hal barunya yakni setiap siswa diminta membuat Single Sign On (SSO) atau akun pendaftaran sebelum mengikuti SNMPTN yang saat ini sudah memasuki masa registrasi akun LTMPT yakni 2 Desember-7 Januari mendatang.

Hartanto juga menyebut ITERA tahun ini akan kembali menerima mahasiswa baru melalui beberapa jalur, seperti SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN-Barat, dan Jalur Prestasi Khusus. Informasi seputar penerimaan mahasiswa baru ITERA juga dapat diakses melalui laman resmi PMB ITERA di pmb.itera.ac.id [Humas]

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *