ITERA Berhasil Melaksanakan UTBK SMM PTN-Barat 2021 Dengan Prokes Ketat

Home > Informasi PMB ITERA > ITERA Berhasil Melaksanakan UTBK SMM PTN-Barat 2021 Dengan Prokes Ketat

ITERA Berhasil Melaksanakan UTBK SMM PTN-Barat 2021 Dengan Prokes Ketat

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

PMB ITERA – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan protokol kesehatan yang ketat. ITERA mengedepankan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kesehatan baik untuk para peserta maupun panitia penyelenggara di ITERA.

Peserta yang hadir di lokasi UTBK ITERA harus menerapkan protokol ketat saat memasuki wilayah kampus iTERA, mulai dari pengecekkan suhu tubuh harus tidak melebihi 37,5o C, menggunakan masker serta bagi peserta ujian yang berasal dari luar Provinsi Lampung di wajibkan membawa bukti Rapid Test Antigen dengan nilai rujukan Negatif sebelum memasuki wilayah ITERA.

Peserta yang mendaftar di ITERA pada jalur SMM PTN-Barat Tahun 2021 ini berjumlah 1.184 orang pendaftar. Pendaftar yang memilih ujian di ITERA sendiri berjumlah 335 orang yang terdiri dari 2 sesi. Pendaftar yang memilih ITERA sebagai target pilihan pertama program studinya terdiri dari 524 orang pendaftar sebagai pilihan pertama dan terdiri dari 660 orang pendaftar sebagai pilihan kedua.

Lima program studi paling diminati dalam SMMPTN Barat di ITERA tahun ini yaitu, Farmasi dengan 246 pendaftar, Teknik Informatika (125), Teknik Pertambangan (96), Teknik Sipil (92), dan Teknik Biomedis (61). Sementara kuota calon mahasiswa yang akan diterima melalui jalur ini sebanyak 549 calon mahasiswa.

Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., meninjau langsung pelaksanaan ujian SMMPTN Barat didamping Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M,T., dan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Dr. Eko Satria, M.Si.

Pelaksanaan UTBK SMM PTN-Barat kali ini dilakukan secara serentak bersama dengan 17 PTN yang tergabung dalam konsorsium BKS-PTN Barat. Untuk jalur UTBK SMM PTN-Barat kali ini ITERA menyiapkan kuota sebesar 10% dari keseluruhan kuota penerimaan mahasiswa baru yaitu sekitar 10% dari 5000 kuota yang telah disiapkan tahun ini.

“Khusus untuk jalur mandiri, ITERA menyiapkan kuota sebanyak 10% dari sekitar 5.000 calon mahasiswa yang akan diterima tahun ini. Prof. Mitra juga menekankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan secara ketat selama ujian berlangsung.”

Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU.

Prof. Mitra juga menekankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan secara ketat selama ujian berlangsung. Sementara Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Dr. Eko Satria, M.Si., menambahkan dalam pelaksanaan ujian ITERA juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Lampung. ITERA juga bekerjasama dengan RS Airan Raya, Lampung Selatan untuk menyediakan tim medis.

Dr. Eko menambahkan peserta yang lulus dalam tes jalur SMMPTN ITERA akan diumumkan pada, 14 Juli 2021 Pukul 16:00 WIB. Bagi pendaftar jalur SMMPTN ITERA, bisa mendapatkan informasi resmi tentang jalur mandiri di website PMB ITERA (https://pmb.itera.ac.id).

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *