Kamu diterima di SBMPTN ITERA? Ini Prosedur Daftar Ulang di ITERA

Home > Informasi PMB ITERA > Kamu diterima di SBMPTN ITERA? Ini Prosedur Daftar Ulang di ITERA

Kamu diterima di SBMPTN ITERA? Ini Prosedur Daftar Ulang di ITERA

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Halo ITERA Friends!!!

Selamat kamu telah diterima di ITERA melalui jalur pendaftaran mahasiswa SBMPTN 2021. Semua perjuangan ITERA Friends kini telah terbayar, mari kita lanjutkan proses perjuangan ITERA Friends ke tahap selanjutnya.

Setelah ITERA Friends dinyatakan lulus SBMPTN, kamu diharuskan melakukan prosedur daftar ulang. Prosedur daftar ulang di ITERA terbagi menjadi 3 tahapan utama nih ITERA Friends. Tahapan daftar ulang di ITERA meliputi:

  1. Pengisian Data Induk Mahasiswa (DIM)
  2. Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)
  3. Verifikasi Berkas Fisik

Kita bahas satu-satu ya ITERA Friends masing-masing prosedur di-atas.

Data Induk Mahasiswa (DIM) (http://dim.itera.ac.id/)

Tahapan pertama yaitu pengisian Data Induk Mahasiswa (DIM). Prosedur pengisian DIM pada dasarnya sederhana kamu hanya mengisi biodata kamu secara lengkap untuk pendataan di ITERA. Kamu perlu menyiapkan beberapa berkas pendukung yang digunakan untuk mengisi DIM dalam bentuk format digital (JPEG). Proses pengisian DIM ini penting untuk kamu lakukan sebelum batas tanggal pengisian.

Jadwal Penting Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN Tahun 2021

Pengisian DIM sangat penting bagi seluruh mahasiswa baru yang lolos di SBMPTN ITERA Tahun 2021, seluruh peserta yang mengisi DIM tepat waktu akan membantu tim verifikasi online agar data kalian dapat ter-Verifikasi secara cepat. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana mengisi Data DIM kamu bisa lihat petunjuk pengisian pada pedoman berikut ini.

Masa Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Masa penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) juga merupakan salah satu tahapan proses daftar ulang di ITERA. Teman-teman diminta untuk mengisi data diri pada DIM dengan baik. Teman-teman bisa melihat besaran UKT yang ditetapkan untuk diri teman-teman sendiri pada menu Nomor 23 di website DIM (Generate Uang Kuliah Tunggal (UKT)). Tanggal pengumuman UKT adalah tanggal 25 Juni 2021 untuk jalur SBMPTN.

Verifikasi Berkas Fisik

Proses terakhir dari tahapan daftar ulang di ITERA adalah Verifikasi Berkas Fisik. Pada proses ini teman-teman akan diminta datang langsung ke kampus ITERA (tidak boleh diwakilkan oleh siapapun) dengan membawa seluruh berkas atau dokumen ASLI yang telah teman-teman upload di Website DIM ITERA. Seluruh berkas dan dokumen Asli dibawa oleh teman-teman untuk di tunjukkan oleh Tim Verifikator di Kampus ITERA. Perlu diperhatikan berkas yang teman-teman bawa harus teman-teman jaga sendiri kelengkapannya.

Setelah melakukan Verifikasi Berkas Fisik, ITERA Friends akan di arahkan untuk mengambil atribut mahasiswa ITERA, yang terdiri dari Jas Almamater, Topi, Buku Akademik dan beberapa hal lain yang bisa dibawa pulang oleh teman-teman.

Perlu menjadi perhatian bagi teman saat masa Pandemi ini ITERA memberlakukan secara ketat protokol kesehatan saat teman-teman datang ke ITERA saat verifikasi berkas fisik. Untuk teman-teman yang berasal dari LUAR Provinsi Lampung diwajibkan membawa hasil test Rapid Antigen yang berlaku 2×24 jam setelah test. Setiap peserta yang masuk ke ITERA akan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta untuk peserta akan diminta melakukan cuci tangan dengan sabun atau dengan menggunakan hand sanitizer. Seluruh peserta verifikasi verkas fisik yang masuk ke lingkungan ITERA wajib mennggunakan Masker tanpa terkecuali.

Begitulan prosedur daftar ulang untuk ITERA Friends yang lolos dalam Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Institut Teknologi Sumatera Tahun 2021. Semoga teman-teman dapat terbantu dengan informasi yang disediakan, silahkan apabila ITERA Friends memiliki pertanyaan bisa menghubungi Tim PMB ITERA melalui DM Instagram dan WhatsApp.

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

2 thoughts on “Kamu diterima di SBMPTN ITERA? Ini Prosedur Daftar Ulang di ITERA

  1. Mohon petunjuk, bagaimana jalan keluarnya jika dalam proses pendaftaran ulang SBMPTN masih terus gagal walaupun sudah melengkapi dan mengupload semua persyaratan yang diminta sampai batas waktu yang ditentukan sudah berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *