Mengapa harus pilih ITERA sebagai tempat test UTBK?

Home > Informasi PMB ITERA > Mengapa harus pilih ITERA sebagai tempat test UTBK?

Mengapa harus pilih ITERA sebagai tempat test UTBK?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Penentuan Pusat UTBK

Sehubungan dengan masa Pandemi Covid-19, peserta UTBK-SBMPTN 2021 HARUS memilih Pusat UTBK terdekat dengan domisili di mana Kamu sekarang berada untuk menghindari mobilasi antar kota/provinsi.

Resiko menjadi tanggung-jawab Kamu apabila kesalahan pemilihan Pusat UTBK menyebabkan Anda tidak diperbolehkan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021. Konsekuensi memilih Pusat UTBK pada saat pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021:

  1. Apabila pendaftar UTBK-SBMPTN 2021 sukses, peserta akan dapat lokasi ujian, ruang ujian di Pusat UTBK yang peserta pilih serta tanggal, hari dan sesi ujian. Cek di Kartu pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021.
  2. Pada saat pelaksanaan UTBK, kamu harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Jadi pastikan bahwa kamu yakin bisa melakukan ujian di Pusat UTBK yang sudah kamu pilih.
  3. Pemilihan pusat UTBK TIDAK TERKAIT dengan PTN yang menjadi tujuan. 

Jadi apabila kamu ingin mendaftar di kampus manapun, kamu bisa memilih ITERA sebagai lokasi Pusat UTBK kamu. Kamu bisa memilih ITERA dengan berbagai pertimbangan berikut ini:

Kenapa harus pilih Pusat UTBK ITERA?

Bagi kamu yang tinggal di sekitar Provinsi Lampung dan ingin berkuliah di bidang teknologi, ITERA dapat kamu jadikan tujuan belajar kamu. ITERA merupakan satu-satunya Institut Teknologi yang berada di Sumatera. Tidak hanya dari pulau Sumatera saja, tentunya kesempatan juga terbuka lebar bagi kamu yang berasal dari luar pulau Sumatera. Selain menjadi tujuan berkuliah di bidang teknologi, kamu juga bisa memilih ITERA sebagai lokasi Pusat UTBK kamu. Berikut ini 3 (tiga) alasan mengapa kamu bisa memilih ITERA sebagai Pusat UTBK kamu.

Kampus Sains dan Teknologi Paling Muda!

ITERA yang berdiri pada tahun 2014 menjadikan ITERA satu-satunya kampus yang berbasis Sains dan Teknologi paling muda di Provinsi Lampung. ITERA di usia-nya yang menginjak tahun ke-6 ber-operasi di Lampung mengembangkan program studi yang memang fokus kepada bidang Sains dan Teknologi. ITERA konsisten mendirikan program studi yang memang dipersiapkan untuk mencetak lulusan terbaik pada bidang Saintek serta mudah diserap oleh dunia kerja. Keuntungan kamu memilih ITERA sebagai Pusat UTBK adalah dari sektor fasilitasnya, kamu bisa merasakan Gedung-Gedung baru ITERA, serta berbagai fasilitas baru milik ITERA. ITERA memiliki 730 unit Komputer dengan spesifikasi terbaru yang bisa kamu gunakan untuk melaksanakan UTBK.

Lokasi yang Strategis

ITERA berada di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya terletak di Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Tidak dipungkiri lagi, salah satu alasan utama mengapa harus memilih ITERA sebagai lokasi ujian kamu adalah karena lokasi ITERA yang sangat strategis. Meskipun terletak di Lampung Selatan, tapi bisa dibilang bahwa ITERA ini berlokasi di Bandar Lampung Coret, karena letaknya yang hanya 500 meter dari perbatasan antara Bandar Lampung dengan Lampung Selatan.

Selain itu, ITERA merupakan satu-satunya kampus yang paling dekat dengan Exit Tol Kotabaru ITERA, dimana hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit dari tol Bakauheni – Terbanggi Besar. Apabila naik kendaraan umum yang melintasi tol, maka bisa berhenti langsung di depan Gerbang ITERA.

Akses ITERA yang sangat mudah karena dilalui tol, menjadikan kamu patut memilih ITERA sebagai lokasi ujian kamu, apabila kamu berada di Provinsi Lampung seperti Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan lain sebagainya.

Kampus yang Asri dan Tenang

Kampus ITERA yang jauh dari keramaian, tentu akan sangat membantu kamu dalam melaksanakan ujian. ITERA yang berada di lampung selatan, di luar Bandar Lampung akan membuat kamu merasa nyaman saat akan dan ujian. Tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang sehingga tingkat kebisingan lingkungan akan rendah.

Tidak hanya bagi peserta, area ITERA yang sangat luas akan membuat nyaman saudara/teman yang mengantar kamu untuk berangkat ujian. Kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat memarkirkan kendaraan.

Bagaimana dengan kondisi pandemi saat ini? Tentu saja sudah dipersiapkan dengan baik oleh Panitia Pusat UTBK ITERA. Karena luasnya ITERA, panitia dapat mempersiapkan ruangan untuk ujian sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Lokasi ITERA yang jauh dari keramaian, menjadikan ITERA memiliki area dan lingkungan yang asri. Terdapat banyak spot dimana kamu dapat berkunjung disana, dan tentu saja area yang instagramable dimana area tersebut menarik untuk dijadikan objek foto dan dibagikan di media sosial.

Bekerja sama dengan Kementerian PUPR, ITERA memiliki 6 (enam) buah embung embung sebagai upaya konservasi sumber daya air di daerah sekitar ITERA. Selain itu, embung ITERA digunakan sebagai sarana rekreasi, arena olah raga dan pembibitan ikan. Embung paling luar adalah Embung A dan B yang terletak di sebelah utara ITERA. Terdapat pula embung yang memiliki panjang hampir 1 km, serta embung yang didesain menyerupai Pulau Sumatera yang disebut sebagai Embung Sumatera.

Jadi, sudahkah kamu menentukan pilihan lokasi UTBK di ITERA?

jadikan ITERA menjadi pusat UTBK Pilihanmu!

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *