Mengapa Memilih Lokasi UTBK di ITERA?

Home > INFO > Mengapa Memilih Lokasi UTBK di ITERA?

Mengapa Memilih Lokasi UTBK di ITERA?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Sesuai dengan surat edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor 11/SE.LTMPT/2020 tentang perubahahan jadwal pelaksanaan UTBK 2020, pendaftaraan dan pelaksanaan UTBK akan tetap dilakukan dengan beberapa perubahan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Meskipun demikian, lokasi penyelenggaran UTBK tidak mengalami perubahan, dimana ujian akan tetap dilaksanakan di perguruan tinggi negeri yang telah ditunjuk sebagai Pusat UTBK. Terdapat 74 kampus yang telah ditetapkan sebagai Pusat Lokasi Tes UTBK, dimana salah satunya adalah Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di ujung selatan Pulau Sumatera, ITERA ditunjuk oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai salah satu Pusat UTBK selain Universitas Lampung (UNILA). Hal ini dikarenakan ITERA dianggap telah mampu menyediakan persyaratan yang telah dibutuhkan untuk dapat menyelenggarakan UTBK dengan baik.

Peserta UTBK sudah dapat memilih ITERA sebagai lokasi ujian semenjak pendaftaran UTBK dibuka pada tanggal 2 Juni 2020. Selain itu, sesuai dengan perubahan yang telah ditetapkan oleh LTMPT, peserta juga langsung dapat memilih program studi dalam perguruan tinggi yang diinginkan. Untuk mengetahui program studi di ITERA dapat melihat pada halaman Program Studi, serta dapat pula melihat seberapa besar kuota yang dibuka pada SBMPTN 2020 ini.

Seperti memilih jodoh, sebagai peserta UTBK dan SBMPTN 2020, tentu kamu harus memiliki alasan agar kamu bisa menjalankan UTBK dengan penuh menyenangkan. Ada bebarapa alasan mengapa kamu harus memilih ITERA sebagai Lokasi UTBK di tahun ini.

Lokasi ITERA yang

Tidak dipungkiri lagi, salah satu alasan utama mengapa harus memilih ITERA sebagai lokasi ujian kamu adalah karena lokasi ITERA yang sangat strategis. Meskipun terletak di Lampung Selatan, tapi bisa dibilang bahwa ITERA ini berlokasi di Bandar Lampung Coret, karena letaknya yang hanya 500 meter dari perbatasan antara Bandar Lampung dengan Lampung Selatan.

Selain itu, ITERA merupakan satu-satunya kampus yang paling dekat dengan Exit Tol Kotabaru, dimana hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit dari tol Bakauheni – Terbanggi Besar. Apabila naik kendaraan umum yang melintasi tol, maka bisa berhenti langsung di depan Gerbang ITERA.

Akses ITERA yang sangat mudah karena dilalui tol, menjadikan kamu patut memilih ITERA sebagai lokasi ujian kamu, apabila kamu berada di Provinsi Lampung seperti Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan lain sebagainya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Lokasi ITERA yang

Kampus ITERA yang jauh dari keramaian, tentu akan sangat membantu kamu dalam melaksanakan ujian. ITERA yang berada di lampung selatan, di luar Bandar Lampung akan membuat kamu merasa nyaman saat akan dan ujian. Tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang sehingga tingkat kebisingan lingkungan akan rendah.

Tidak hanya bagi peserta, area ITERA yang sangat luas akan membuat nyaman saudara/teman yang mengantar kamu untuk berangkat ujian. Kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat memarkirkan kendaraan.

Bagaimana dengan kondisi pandemi saat ini? Tentu saja sudah dipersiapkan dengan baik oleh Panitia Pusat UTBK ITERA. Karena luasnya ITERA, panitia dapat mempersiapkan ruangan untuk ujian sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Memiliki tempat Yang Tiada Duanya

Lokasi ITERA yang jauh dari keramaian, menjadikan ITERA memiliki area dan lingkungan yang asri. Terdapat banyak spot dimana kamu dapat berkunjung disana, dan tentu saja area yang instagramable dimana area tersebut menarik untuk dijadikan objek foto dan dibagikan di media sosial.

Bekerja sama dengan Kementerian PUPR, ITERA memiliki 6 (enam) buah embung embung sebagai upaya konservasi sumber daya air di daerah sekitar ITERA. Selain itu, embung ITERA digunakan sebagai sarana rekreasi, arena olah raga dan pembibitan ikan. Embung paling luar adalah Embung A dan B yang terletak di sebelah utara ITERA. Terdapat pula embung yang memiliki panjang hampir 1 km, serta embung yang didesain menyerupai Pulau Sumatera yang disebut sebagai Embung Sumatera.

 

Embung Sumatera

Selain Embung yang banyak, yang bisa digunakan sebagai sarana rekreasi pada saat menunggu saudara atau teman melaksanakan UTBK, ITERA juga memiliki kebun raya yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Kebun raya ini terletak bersebelahan dengan Embung Sumatera. Lokasi di dalamnya Instagramable dimana kamu dapat berfoto dan memamerkan di media sosial kesayanganmu.

Kebun Raya ITERA

Bagaimana? Masih perlu alasan lagi untuk tidak memilih ITERA sebagai lokasi ujian UTBK kamu? Silakan bagikan postingan ini atau beri kami komentar pengalaman apa yang kamu inginkan. (LP)

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

One Reply on “Mengapa Memilih Lokasi UTBK di ITERA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *