Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SMM PTN-Barat Segera Dibuka

Home > INFO > Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SMM PTN-Barat Segera Dibuka

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SMM PTN-Barat Segera Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi (UTBK-SBMPTN) 2020 masih berjalan dan akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2020 yang merupakan tahap 2 pelaksanaan UTBK. Hasil dari pelaksanaan UTBK yang berlangsung selama beberapa hari dengan belasan sesi ini akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus 2020. Selang masa pelaksanaan UTBK – SBMPTN 2020 ini, pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMM PTN-Barat) 2020 juga akan dibuka.

Merujuk pada laman informasi umum SMM PTN-Barat, Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMMPTN-Barat) akan dibuka mulai 10 Juli hingga 22 Agustus 2020. Terdapat 16 PTN di wilayah barat Indonesia, dimana salah satunya adalah Institut Teknologi Sumatera (Itera), yang 10 persen kursinya siap diperebutkan.
 
Pendaftaran SMMPTN-Barat dapat dilakukan di halaman Pendaftaran di halaman SMMPTN-Barat atau menuju ke halaman https://pendaftaran.smmptnbarat.id dengan terlebih dahulu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, antara lain : merupakan lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020 yang telah memiliki Surat Keterangan Lulus yang memuat sekurang-kurangnya informasi jati diri, pas foto yang bersangkutan, serta dibubuhi cap yang sah, luusan SMA/SMK/MA dari tahun 2018 dan 2019, serta dalam kondisi kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran pada program studinya.

Lulusan yang mendaftar SMM PTN-Barat dapat memilih program studi yang diinginkan maksimal 3 (tiga) pilihan program studi pada satu PTN atau lebih. Selama masa pendemi Covid-19 ini, pilihan pertama TIDAK HARUS menjadi pilihan lokasi pelaksanaan ujian. Peserta disarankan untuk memilih PTN LokasiUJian di lokasi terdekat dengan domisili peserta saat ini. Perlu diingat bahwa ITERA sebagai salah satu perguruan tinggi pelaksana SMM PTN-Barat, tidak memperkenankan peserta dari luar Provinsi Lampung dengan status wilayah Zona Merah untuk mengikuti ujian SMM PTN-Barat di ITERA. Meskipun demikian, peserta tetap dapat memilih program studi di ITERA sebagai salah satu pilhan program studi.

Mengikuti perkembangan penanganan dari pandemi Covid-19, pelaksanaan SMM PTN-Barat ini hanya akan menguji kemampuan lulusan dengan menggunakan ujian tulis berbasis cetak dengan materi ujian merupakan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA). Informasi lengkap tentang pelaksanaan SMM PTN-Barat dapat dilihat di halaman ini

Jika kamu berada di Provinsi Lampung, kamu bisa memilih ITERA sebagai salah satu tempat untuk melaksanakan ujian tulis SMM PTN-Barat, dan juga memilih salah satu dari 35* Program Studi yang ada di ITERA! Tetap jaga kesehatan, ya!

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *