Tips sukses mengisi Data DIM ITERA!

Home > Informasi PMB ITERA > Tips sukses mengisi Data DIM ITERA!

Tips sukses mengisi Data DIM ITERA!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Halo ITERA Friends!

Berikut ini kita akan membagikan tips dan trik agar data DIM (Data Induk Mahasiswa) kamu cepat di Verifikasi! Untuk cepat ter-Verifikasi pada pengisian data DIM ITERA Friends cukup mudah mengikuti 3 langkah utama berikut ini:

Tahap 1

Teman-teman usahakan mengisi data yang sekiranya tersedia berkasnya di rumah secara langsung. Seperti KTP, KK, KTP Orang Tua, Kartu Pendaftaran SBMPTN, Foto Asset (foto muka rumah beserta keluarga, dan foto pelengkap lainnya), dan Surat Pernyataan.
(Tahap 1 silahkan di isi data DIM nomor 1-5, 7-9, 13, dan 20)

Tahap 2

Teman-teman mulai mengurus berkas yang tidak lengkap atau berkas yang perlu di cari di instansi pemerintah/lembaga. Teman-teman silahkan usahakan mencari terlebih dahulu berkas yang memang mudah di urus dan lokasinya dekat dengan rumah (misal struk listrik, bisa datang ke kantor PLN terdekat). Atau teman-teman bisa langsung meminta surat keterangan kepada kepala daerah (minimal kepala desa) untuk melengkapi dan menggantikan berkas yang kira-kira tidak bisa di akses (surat pengganti KTP, surat keterangan PBB, surat keterangan penghasilan ortu, dll). Untuk surat Bebas Narkoba dan Surat Bebas Buta Warna bisa kamu urus di satu tempat lho! Cukup kamu datang ke Rumah Sakit Tipe C kamu bisa langsung mengurus kedua berkas tersebut.
(Tahap 2 silahkan di isi data DIM nomor 6, 10, 11, 12, dan data-data yang sifat Opsional tapi teman-teman punya berkasnya dirumah)

Tahap 3

Isi Tahap 1 dan Tahap 2 secara lengkap dan bergiliran, misalkan teman-teman sanggup mengisi Tahap 1 terlebih dahulu, maka silahkan diisi Tahap 1 sekaligus agar memudahkan Tim Verifikator Online dalam memeriksa (jangan di isi sepotong-sepotong/sebagian). Setelah selesai Tahap 1 silahkan di lanjutkan ke Tahap 2, begitupun pada Tahap 2 silahkan di isi sekaligus dalam satu waktu submit data. Setelah selesai Tahap 1 dan 2, teman-teman tinggal menunggu status Ter-Verifikasi dan menunggu penentuan besaran UKT.

Berikut adalah tips dan trik agar data DIM ITERA Friends bisa segera Ter-Verifikasi. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut tentang DIM, teman-teman bisa mencari penyelesaiannya di https://s.id/berkas_dim atau bisa bertanya ke Tim Verifikasi Online di Line Open Chat https://s.id/openchat_dimITERA21.

Semoga bermanfaat.

(BAP)

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *