Informasi Perpanjangan Masa Pembayaran UKT Jalur SBMPTN Tahun 2022

PMB ITERA – Berikut ini adalah informasi terbaru untuk calon mahasiswa baru (camaba) jalur SBMPTN Tahun 2022 terkait dengan masa pembayaran UKT. Masa pembayaran UKT bagi camaba jalur SBMPTN Tahun 2022 yang semula berakhir pada tanggal 20 Juli 2022 Pukul 15.00 WIB diperpanjang hingga 22 Juli 2022 Pukul 23.59 WIB. Setelah masa berakhir maka camaba yang belum melakukan pembayaran akan di anggap mengundurkan diri.

Camaba jalur SBMPTN yang belum melakukan pembayaran dihimbau untuk segera menyelesaikan pembayaran UKT sesuai dengan jumlah dan Virtual Account yang tertera di DIM. Apabila camaba mengalami kendala dengan Virtual Account bisa melaporkannya ke https://bit.ly/Laporan-VA-UKT-PMB. Panitia akan segera memverifikasi permasalahan yang dilaporkan paling lambat 1×24 jam.

Bagi camaba yang kesulitan dalam melakukan Generate Virtual Account dapat mengikuti petunjuk sebagai berikut:

Login website DIM dengan No. Pendaftaran dan Password Camaba
Setelah Login Camaba pilih menu “Pengumuman” pada profil DIM
Setelah Login, pada menu Uang Kuliah Tunggal akan muncul Tombol Generate Virtual Account. Klik tombol tersebut untuk mendapatkan No. Virtual Account dan Bank.
No. Virtual Account telah tampil, camaba selanjutnya dapat membayarkan tagihan UKT ke Bank yang tertera pada kolom “Catatan”.

Masing-masing camaba setiap program studi akan mendapatkan No. Virtual Account yang berbeda-beda. Ada dua Bank yang digunakan oleh ITERA yaitu BSI dan Bank Mandiri. Adapun petunjuk pembayaran dari masing-masing Bank dapat dilihat pada daftar berikut ini:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI): https://bit.ly/3vASnmm
  2. Bank Mandiri: http://dim.itera.ac.id/dok_pendukung/Panduan_Pembayaran_ITERA.DOC

Setelah melakukan pembayaran camaba diminta meng-upload screenshot/scan slip pembayaran ke Menu “Upload Bukti Bayar UKT”. Setelah melakukan upload menu slip bukti pembayaran harap disimpan untuk keperluan dikemudian hari. Bukti pembayaran yang di upload akan di verifikasi oleh panitia saat melakukan Verifikasi Berkas Fisik. Bagi camaba yang status DIM nya belum lengkap dapat melengkapi berkasnya untuk keperluan Verifikasi Berkas Fisik sesuai dengan rincian di halaman https://pmb.itera.ac.id/verifikasi-berkas-fisik/.

Demikian informasi terkait perpanjangan masa pembayaran UKT ITERA untuk jalur SBMPTN Tahun 2022, semoga camaba dapat memperhatikan informasi yang telah diberikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.