ITERA OPEN HOUSE 2022

ITERA OPEN HOUSE 2022

ITERA Open House 2022 adalah rangkaian acara sosialisasi jalur penerimaan mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera. Pada Tahun 2022 ini, ITERA Open House mengangkat tajuk “Sosialisasi SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sumatera 2022”.

DAFTAR IOH 2022

Dapatkan informasi terkait jalur penerimaan dan informasi lain tentang program studi pilihanmu di ITERA!

Tujuan ITERA OPEN HOUSE 2022

  1. Memperkenalkan kepada masyarakat umum terutama calon mahasiswa, sekolah dan/atau guru, serta orang tua mengenai jalur masuk penerimaan mahasiswa baru di lingkungan Institut Teknologi Sumatera.
  2. Memberikan informasi kepada calon mahasiswa, sekolah dan/atau guru, serta orang tua terkait prosedur penerimaan dan seleksi yang berlangsung untuk 35 program studi yang ada di Institut Teknologi Sumatera selama pandemi Covid-19.
  3. Memberikan informasi terkait beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa di lingkugan Institut Teknologi Sumatera.
  4. Memberikan informasi kepada calon mahasiswa dan orang tua mengenai kehidupan kampus (Tri Dharma Perguruan Tinggi) selama pandemi Covid-19 di Institut Teknologi Sumatera.
  5. Serta memberikan informasi kepada calon mahasiswa, sekolah dan/atau guru, serta orang tua terkait profil dari seluruh jurusan dan program studi yang tersedia di Institut Teknologi Sumatera.

WAKTU PELAKSANAAN

Kamis, 10 Februari 2022 pukul 08.00 WIB

Narasumber

Wakil_Gubernur_Lampung_Chusnia

Chusnunia Chalim M.Si., M.Kn., Ph.D.

Wakil Gubernur Provinsi Lampung

dx8gh3jxdvp0uapk5tsk

Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU.

Rektor Institut Teknologi Sumatera

WhatsApp Image 2022-02-08 at 17.55.33

Dr. Eko Satria, S.Si., M.Si.

Ketua Tim Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA

DAFTAR IOH 2022

Dapatkan informasi terkait jalur penerimaan dan informasi lain tentang program studi pilihanmu di ITERA!

Tentang

INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

Institut Teknologi Sumatera, disingkat ITERA, adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Provinsi Lampung di Pulau Sumatera. Lokasinya berada di antara wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. ITERA didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 253) yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 dan diundangkan tanggal 9 Oktober 2014. Walaupun peresmiannya dilaksanakan pada tahun 2014, tetapi ITERA sudah memulai kegiatan akademik dengan menerima mahasiswa baru sejak tahun 2012-2013. Selain ITB dan ITS, dengan dibukanya ITERA dan ITK, maka pemerintah Indonesia memiliki empat institut teknologi.

Dalam konteks strategi utama pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonom Indonesia (MP3EI), peran sumberdaya manusia yang berpendidikan menjadi kunci utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. Oleh karena itu, tujuan utama di dalam sistem pendidikan dan pelatihan untuk mendukung hal tersebut di atas haruslah bisa menciptakan sumberdaya manusia yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan sains dan teknologi. Upaya percepatan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang sains, teknologi dan seni, memerlukan kesiapan penyediaan sumberdaya manusia yang unggul. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki program pendirian institut teknologi negeri di Pulau Sumatra.