Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus ITERA Tahun 2022

PMB ITERA โ€“ Halo ITERA Friends, buat kamu yang masih mengincar untuk berkuliah di PTN, khususnya di ITERA ada peluang besar yang masih menantimu di depan mata. ITERA mengadakan jalur penerimaan mahasiswa baru khusus, yaitu jalur Prestasi Khusus dan jalur khusus Program Studi Baru.

Apa itu jalur Prestasi Khusus (USM-Prestasi Khusus)?

Jalur seleksi prestasi khusus adalah salah satu jalur dalam proses penerimaan mahasiswa di ITERA yang mana telah dilaksanakan sejak Tahun Akademik 2018/2019.

Jalur seleksi prestasi khusus memberikan kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasyah Aliyah (MA) dari jurusan IPA, serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasyah Aliyah Kejuruan (MAK) yang memiliki prestasi khusus di bidang akademik, non akademik, serta bakat istimewa yang dimiliki oleh siswa.

Jalur Seleksi Prestasi Khusus 2022 merupakan seleksi yang dilakukan oleh ITERA untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, non-akademik dan bakat seperti di bidang rohani.

Tertarik dengan jalur Prestasi Khusus? Info selengkapnya kunjungi: https://pmb.itera.ac.id/jalur-masuk/prestasi-khusus-itera/ .

Apa itu jalur khusus Program Studi Baru (USK-Program Studi Baru)?

Jalur seleksi khusus untuk penerimaan mahasiswa baru bagi 4 program studi baru di Institut Teknologi Sumatera. Adapun program studi baru di ITERA pada tahun 2022 ini adalah: Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu, Rekayasa Minyak dan Gas, Rekayasa Instrumentasi dan Automasi, dan Rekayasa Kosmetik. Ke-4 program studi baru tersebut menerima mahasiswa baru melalui skema test berbasis komputer yang bisa di ikuti oleh kamu lulusan SMA atau sederajat atau Paket C untuk Angkatan tahun 2020, 2021 dan/atau 2022 yang sudah memiliki ijazah.

Tertarik dengan jalur khusus program studi baru? Info selengkapnya kunjungi: https://pmb.itera.ac.id/jalur-masuk/usk-pb/ .

Ayo segera mendaftar agar kamu bisa berkuliah di salah satu PTN terbaik di Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.