Prosedur Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2022

PMB ITERA – Selamat kepada 2.951 peserta yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Tahun 2022 ini jalur penerimaan mahasiswa baru khususnya SBMPTN, ITERA menerima lebih dari 10 ribu pendaftar yang bersaing secara ketat melalui seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA menghimbau kepada peserta yang lolos SBMPTN agar melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Adapun tahapan yang perlu dilakukan untuk daftar ulang menjadi calon mahasiswa baru ITERA adalah sebagai berikut:

  1. Pengisian Data Induk Mahasiswa (DIM) (Mahasiswa Reguler): 24 Juni – 5 Juli 2022
  2. Pengisian Data Induk Mahasiswa (DIM) (Mahasiswa KIP-Kuliah): 24 – 30 Juni 2022
  3. Pembayaran UKT: 12 – 19 Juli 2022
  4. Verifikasi Berkas Fisik: 1 – 5 Agustus 2022

Perlu diperhatikan bahwa pengisian Data Induk Mahasiswa (http://dim.itera.ac.id) sangat penting untuk mahasiswa. Untuk calon mahasiswa baru yang tidak mengisi Data Induk Mahasiswa dengan baik sangat dimungkinkan akan sangat berdampak buruk bagi calon mahasiswa di kemudian hari. Informasi – informasi terkait dengan pengisian DIM, dan pendaftaran ulang SBMPTN ITERA hanya pada sumber informasi resmi yang disediakan oleh PMB ITERA, website PMB ITERA, instagram PMB ITERA dan saluran media sosial resmi ITERA (Telegram dan WhatsApp).

Website DIM bisa di akses dengan menggunakan No. Pendaftaran dan Tanggal Lahir peserta. Peserta dalam mengisi data DIM dapat mengikuti panduan yang tersedia di https://s.id/berkas_dimITERA22. Apabila peserta mengalami kendala dapat menghubungi Panitia DIM di Line Square https://s.id/openchat_dimITERA22.

Leave a Comment

Your email address will not be published.