ITERA Segera Buka Program Studi Arsitektur Lanskap

Home > INFO > ITERA Segera Buka Program Studi Arsitektur Lanskap

ITERA Segera Buka Program Studi Arsitektur Lanskap

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Program Studi Baru di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) segera bertambah. Kali ini, Program Studi Arsitektur Lanskap akan segera dibuka dan ditargetkan telah dapat dipilih calon mahasiswa pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019. Menurut Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr. -Ing Mitra Djamal, pembukaan Program Studi Arsitektur Lanskap pada dasarnya telah mendapatkan izin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan saat ini hanya tinggal menunggu Surat Keputusan resmi nya terbit.
Untuk diketahui, Arsitektur Lanskap adalah bidang keilmuan yang terbangun oleh kerangka keilmuan secara intradisiplin yang berawal dari ranah arsitektur, lingkungan, dan desain. Arsitektur lanskap menggabungkan seni (art) dan ilmu (science) menata lahan yang mempelajari pengaturan ruang dan massa di alam terbuka, dengan mengombinasikan elemen-elemen lanskap alami ataupun buatan, baik secara horisontal maupun vertikal, dengan segala aktivitas di dalamnya, sehingga tercipta karya lingkungan yang fungsional dan estetik, efisien, serasi, seimbang, teratur dan harmonis. Pekerjaan arsitek lanskap meliputi perencanaan lanskap, desain/perancangan lanskap, serta manajemen/pengelolaan lanskap. Seorang arsitek lanskap dapat bekerja pada berbagai skala, dimulai dari skala mikro seperti desain taman rumah, taman ketetanggaan, skala meso, hingga skala makro seperti perencanaan kawasan national park.
Penambahan program studi baru ini akan menambah jumlah program studi di ITERA yang saat ini telah mencapai 26 program studi. Pada akhir November 2018 lalu, ITERA juga telah mendapatkan izin pendirian Program Studi Teknik Material dan Program Studi Teknik Pertambangan.

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *