Pengumuman SBMPTN 2016

Home > SBMPTN > Pengumuman SBMPTN 2016

Pengumuman SBMPTN 2016

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

SBMPTN 2016 kali ini tidak begitu berbeda dengan test SBMPTN sebelumnya. Akan tetapi untuk pelayanan tampaknya tim SBMPTN semakin membaik. Beberapa tahun sebelumnya pernah menggunakan pendaftaran dengan cara manual, mulai dari pendaftaran, pengambilan formulir hingga pengembalian formulir. Namun beberapa tahun belakangan, perkembangannya sungguh signifikan. Diantaranya pendaftaran mulai menggunakan formulir online dengan melibatkan bank untuk registrasinya.

Dari pendaftaran hingga pengumuman, beberapa di antaranya telah didigitalisasi. Hal ini membuat pengguna atau peserta SBMPTN menjadi sangat dimudahkan dan terbantu. Selain menghemat biaya dari pihak penyelenggara, dari peserta sendiri sangat terbantu dengan tidak dituntut mengantri yang terlalu panjang, misalnya dalam memperoleh formulir.

Saat pertama kali diterapkan menggunakan sistem digital atau online, tampak beberapa calon peserta SBMPTN terlihat canggung dan gagap. Hal ini merupakan sebuah kewajaran, karena memang baru pertama kali implementasi dilakukan. Butuh penyesuaian plus ujicoba sistem. Dari sisi calon peserta, mereka harus meraba-raba dan jeli dalam memperoleh informasi SBMPTN, cara pendaftaran, lokasi ujian hingga pengumuman SBMPTN. Sedangkan dari panitia penyelenggara perlu adanya kesiapan sistem. Mulai dari verifikasi kebenaran data, kelancaran transfer data hingga akhirnya tercetaklah kartu ujian SBMPTN yang seharusnya dipegang oleh peserta ujian SBMPTN.

Kali ini, SBMPTN 2016 tampak pihak penyelenggara lebih siap dari tahun-tahun sebelumnya. Beberapa fitur dilengkapi serta beberapa aturan baru kian ditambahkan. Bahkan hari ini penyelenggara SBMPTN 2016 telah menggandeng bukan lagi satu bank saja. Bank yang berpartisipasi dalam SBMPTN adalah bank Mandiri dan bank BNI.

Untuk pengumuman SBMPTN 2016, menu atau tampilannya dapat dilihat setelah dilakukannya ujian tertulis SBMPTN. Untuk situs resminya, anda bisa akses ke sbmptn.ac.id. Untuk pengumuman, anda cukup memasukkan nomor peserta saja. Setelah itu, akan muncul keterangan bahwa nomor tersebut lolos seleksi atau tidak.

Bagikan informasi ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin