Telah Dibuka Program Studi Rekayasa Kosmetik

ITERA Resmi Buka Program Studi Rekayasa Kosmetik Pertama di Indonesia dan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Sesuai Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 337/E/O/2022 tentang Izin pembukaan Program Studi Rekayasa Kosmetik program sarjana pada ITERA, yang disahkan pada tanggal 24 Mei 2022.

Pendirian Prodi S1 Rekayasa Kosmetik hasil kerja sama ITERA dengan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang dikenal dengan beberapa brand kosmetiknya seperti Wardah, Make Over, Emina dan yang lainnya.

Jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru Prodi Rekayasa Kosmetik Tahun 2022
1. Seleksi Mandiri SMMPTN-Barat : 1 April – 27 Juni 2022 (Detail / Tanggal Penting)
2. Ujian Saringan Masuk Prestasi Khusus (USM-PK) : 11 – 19 Juli 2022 (Detail / Tanggal Penting)
3. Ujian Saringan Masuk Prodi Baru (USM-Prodi Baru) : 11 – 20 Juli 2022

Prodi Rekayasa Kosmetik saat ini berada di bawah Jurusan Teknik Produksi dan Industri (JTPI) sub Jurusan Teknik Proses Hayati (JTPH). Plt. Kepala Jurusan Teknik Produksi dan Industri ITERA Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA., mengatakan, pembelajaran di Prodi Rekayasa Kosmetik ITERA berfokus pada proses pembuatan dan pengembangan kosmetik dimulai dari hulu hingga ke hilir. Selain itu, Prodi Rekayasa Kosmetik ITERA juga menawarkan spesialisasi ilmu kerekayasaan, formulasi, analisis, pengembangan dan pemasaran produk kosmetik yang tidak ada di institusi lainnya di Indonesia.

Lebih lanjut, Prodi Rekayasa Kosmetik ITERA memiliki sasaran untuk menghasilkan lulusan yang menjanjikan, diantaranya sebagai analis laboratorium kosmetik, peneliti, wirausahawan, dan berbagai profesi lainnya. Mahasiswa juga diarahkan untuk dapat memiliki produk yang akan ia kembangkan setelah lulus, sehingga tidak hanya skripsi melainkan mahasiswa memiliki kebanggaan tersendiri dengan menciptakan suatu produk kosmetik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.